Kamis, 08 November 2012

Windows 8 Final Version


Tinggal dua hari terhitung dari sekarang Windows 8 akan dilepas ke pasaran oleh Microsoft Cooperation. setelah sekian lama saya menunggunya, akhirnya Microsoft mengonfirmasi akan meluncurkan versi final dari Windows 8 ke pasar tanggal 26 Oktober besok.
Bagi yang mempunyai Windows asli versi sebelumnya seperti Windows 7 dan windows Xp, maka anda cukup mengambil paket promosi dan menyisihkan uang sebesar $40 atau kalau dirupiahkan sebesar Rp.360.000-Rp.380.000 (tergantung kurs dolar yang berlaku). akan tetapi, Microsoft tidak pernah mengungkapkan berapa harga Microsoft Windows 8 per-copy nya jika masa promosi telah habis.

Bagi yang mau membeli Laptop baru mungkin harus berpikir panjang untuk menunggu sampai Produsen Laptop mengeluarkan Laptop yang langsung include windows 8 atau langsung membeli Laptop baru lalu langsung melakukan Upgrade(Yap.. yang ini butuh biaya dua kali lipat). Saya-pun masih berpikir panjang untuk membeli Laptop baru yang berbau Windows atau berbasis Machintosh, ah… kelihatannya tunggu sampai mau masuk Universitas saja ya? *Curhat Colongan*
Windows 8 yang diperkasai dengan Interface yang bernama Metro ini diklaim mempunyai kecepatan yang lebih cepat daripada Windows 7. hal ini tentu akan menjadi kabar gembira bagi saya yang merasa kalau Windows 7 saya sangat lelet kalau dibandingkan dengan Ubuntu 12.04 Lts. selain itu Windows 8 juga akan membuat pemusatan penjualan software pada Windows 8 dengan menyematkan fitur Store, entah kehadiran store ini menjadi kabar buruk atau kabar baik bagi saya, yang pasti hal ini akan mematikan sebagian Toko Online yang bergerak dibidang penjualan software dan tak tanggung-tanggung Microsoft juga mengonfirmasi bahwa jika ada Perusahaan yang menjual software-nya di Store, maka perusahaan tersebut harus memberikan keuntungan penjualannya ke Microsoft sebesar 30 persen.
Selain itu yang merupakan kabar gembira bagi saya adalah Windows 8 ini tidak memerlukan Upgrade minimum spesifikasi untuk Komputer hanya dengan Processor 1Gb dan RAM 1 Gb sudah dapat menjalankan Windows 8 yang anyar itu. yap, setidaknya Acer Aspire 4739 saya telah mampu untuk menjalankan Windows 8 tersebut.
Oke, yang pastinya saya sangat menantikan kehadiran Windows 8 ini. tentunya saya juga akan segera menginstalnya jika saya berhasil mendowloadnya dengan sukses. setidaknya, Windows 8 akan menjadi partner Ubuntu 12.04 Lts saya dalam melengkapi kebutuhan Komputasi sehari-hari. Mari menunggu tanggal 26 Oktober 2012!!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar